Hina Guru di Facebook, 4 Siswa Dikeluarkan dari Sekolah


Empat siswa SMU Negeri 4 Tanjungpinang, ibukota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dikeluarkan bersamaan karena dianggap menghina guru lewat jaringan sosial facebook.

Keempat siswa itu adalah Al, Ya, Ha dan siswi berinisial Am. Kabarnya keempat siswa ini kesal atas tugas rumah yang diberikan seorang guru wanita bidang keterampilan karena terlalu berat.

Kemudian salah seorang dari mereka melampiaskan kekesalan terhadap guru itu di facebook. Kalimat yang tertulis di facebook itu telah menyinggung guru yang bersangkutan.

“Saya bersama istri sudah minta maaf kepada pihak sekolah atas kejadian tersebut. Kami bermohon sekali agar anak kami tidak dikeluarkan. Namun permohonan kami ditolak. Anak saya pun akhirnya dikeluarkan,” kata Edy Trisno, ayah dari Al, dalam perbincangan lewat telepon dengan detikcom, Minggu (14/2/2010).

Pertama kali yang membuat status di facebook itu adalah Ha, yang selanjutnya tiga rekannya ikut nimbrung.

Mereka menulis di facebook karena yakin guru tersebut tidak familiar dengan situs jejaring sosial itu. Lantas komentar para murid di facebook beredar di sekolah dalam bentuk lembaran kertas kopian.

Dari sanalah, lantas pihak SMU Negeri 4 Tanjungpinang, tidak memberi ampun kepada muridnya. Pihak sekolah mengeluarkan keempat siswa tersebut.( cha / faw )
sumber : http://www.detikinet.com

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: