Pukul Teman Pakai Kaleng, Bocah Kelas V Diancam 4 Tahun

Hanya gara-gara pertengkaran antara anak kecil, seorang bocah dari Kabupaten Jember sebut saja Boy (11), murid kelas V SDN Dukuh Mencek 1, Kecamatan Sukorambi menjadi terdakwa di Pengadilan Negeri (PN) Jember, Kamis (11/2/2010) siang.

Ia dilaporkan temannya bernama Taufik, murid kelas VI SD setempat setelah memukulnya dengan kaleng rokok pada Oktober 2009 lalu.

Dalam sidang perdana ini, jaksa penuntut umum (JPU) Apriani chandra, membacakan dakwaan untuk Boy yakni pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman 4 tahun.

Kisah itu bermula dari suatu hari usai pulang sekolah di bulan itu. Boy dicegat Taufik dan keduanya saling ejek. Taufik memukul Boy dan Boy membalasnya dengan memukulkan sebuah kaleng rokok yang dipegangnya ke kepala Taufik hingga berdarah.

“Ternyata berlanjut ke kepolisian dan bukannya diselesaikan dengan kekeluargaan. Petunjuk dari jaksa juga tidak dituruti oleh keluarga korban, sehingga kasus ini bergulir hingga pengadilan,” kata Chandra.

Sidang perdana itu diikuti oleh puluhan murid sekolah Boy dan Taufik serta guru. Sidang yang dipimpin hakim Hasan Nurrahman itu dilanjutkan pekan depan untuk pemeriksaan saksi.(bdh/bdh)
sumber : detik.com

Iklan

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: