Guru Teladan di Mimbaan I Situbondo Pukul Siswanya


Untuk yang ke sekian kalinya dunia pendidikan di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur (Jatim) kembali tercoreng arang hitam. Pasalnya, sejak pagi tadi pukul 09.00 WIB, kamis (28/01) telah terjadi sebuah peristiwa pemukulan seorang guru terhadap siswanya yang bernama Jabal Tariq, (10) kelas 4 SD Negeri Mimbaan I Situbondo, Jawa Timur (Jatim).Dan ironisnya, guru pelaku pemukulan tersebut adalah seorang guru teladan yang bernama Rochim (30).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun kompasiana.com menyebutkan bahwa, pemukulan itu bermula ketika Jabal Tariq diperintahkan gurunya (Rochim) mengoreksi soal-soal ulangan, namun si murid tidak pernah mengindahkan perintah sang guru teladan tersebut, yanmg dengan sang guru langsung direspon oleh sebuah pemukulan dengan cara melempar kaleng berisi lem perekat.

Saat sang orang tua siswa/wali murid, Imam (34) dihubungi di rumahnya di bantaran kali di Bantungan mengatakan,”Saya selaku orang tua memang sangat mangkel sekali jika anak saya diperlakukan semena-mena seperti itu, dan saya langsung datangi sekolah anak saya di Mimbaan I langsunmg saya temui gurunya yang bernama Rohim, dan hampir saya pukul dia kalau seandainya saya tidak dilerainya,” ujar orang tua siswa kepada kompasiana.com Kamis (298/01/2010).

Sedangkan Jabal Tariq yang juga dihubungi kompasiana juga membenarkan bahwa dirinya telah dipukul oleh sang guru Rohim itu.

“Sayaa memang dilempari kaleng lem perekat karena saya tidak menuruti perintah pak guru, kaleng itu hampir kena kepala saya seandainya saya tidak menghindar, tapi meski gak kena kepala saya jadi trauma dan saya sudah tidak mau lagi masuk sekolah kartena saya trauma dan takut, om,” papar Jabal tariq yang didampingi sang ayah di rumahnya.

Sementara itu ketika kompasiana.com menghubungi kepala sekolah SD Negeri Mimbaan I menjelaskan,”Dalam hal ini saya selaku kepala sekolah SF ini akan melaporkan peristiwa ini ke Kantor Polsek Panji agar anak buah saya biar jera,” ujar Kepala sekolah SDN Mimbaan I, Misnawar Haeri, Spd kepada kompasiana.com di ruang kerjanya, Kamis (28/01/2010). (ANS)

Iklan

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: