Persiapkan Putra- Putri anda sejak dini untuk meraih masa depan gemilang


Pernahkah anda berpikir atau merenung sejenak apa yang akan terjadi 10-20 tahun kemudian.
Satu hal yg pasti adalah tantangan yang semakin berat dengan tingkat kompetisi yang semakin ketat dalam semua bidang kehidupan seiring dengan semakin bertambahnya populasi penduduk. Lalu bagaimana dengan nasib putra – putri anda kelak dikemudian hari ?? …hmm tentulah anda sebagai orang tua yang bijak tidak ingin putra/i anda mempunyai masa depan yang suram.
Saya yakin anda adalah orang yang mempunyai semboyan ‘ Hari ini lebih baik dari kemarin…hari esok lebih dari hari ini.

Lalu bagaimana mempersiapkan putra/i anda menyongsong masa depan yang lebih baik, diantaranya adalah::
Pemberian gizi yang baik, Memberikan bimbingan mental dan spiritual, Memberikan perhatian dan kasih sayang, memberikan pendidikan yg berkualitas disekolah populer.
Keempat hal tersebut merupakan modalitas yang harus anda berikan kepada putra/i anda.
Bisa saja anda memberikan warisan kekayaan kepada putra/i anda nantinya, tapi hal tersebut tak akan bertahan lama jika putra/i anda tidak bisa mengelolanya dengan baik.
Lalu faktor apa saja yang bisa menghambat / merusak masa depan putra/i anda. Ada dua faktor yang bisa merusak masa depan yaitu faktor internal dan external. Faktor internal yaitu lingkungan keluarga dimana peran anda bisa mengontrol kondìsi atau keadaan putra/i dan faktor eksternal yaitu lingkungan luar rumah seperti lingkungan sekolah dan lingkungan bermain putra/i anda. Khusus untuk lingkungan sekolah dpt dikontrol pihak sekolah sedang lingkungan bermain / pergaulan tak yang mengontrolnya. Lingkungan inilah yang berpotensi merusak masa depan putra/i kalau saja salah dalam memilih teman / lingkungan pergaulan.
Menuru hemat saya manfaatkanlah waktu luang tersebut untuk hal hal yg lebih bermanfaat dan menjauhi hal-hal yang tidak berguna…lalu bagaimana caranya..anda bisa meminta kembali kepada putra/i anda untuk mengerjakan PR atau membahas pelajaran yang pernah diajarkan disekolah disela waktu luang. Dengan demikian anda dapat memantau putra/i anda.
Untuk lebih meningkatkan prestasi belajar, anda dapat menggunakan jasa guru privat yang akan membimbing dan menemani putra/i anda belajar dirumah untuk memaksimalkan prestasi putra/i anda disekolah.

Iklan

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: