Seragam Sekolah Dari Berbagai Negara Didunia

Banyak orang yang mempermasalahkan mengenai perlukah menggunakan seragam sekolah. Banyak orang yang merasa bahwa memakai pakaian bebas ke sekolah memilki segi keuntungan. Namun jika hal tersebut benar, mengapa Indonesia tidak menerapkan hal yang serupa?

Kita kan mengambil Negara Amerika sebagai perbandingan. Dari segi ekonomi, Amerika merupakan Negara maju dan ekonomi negaranya cenderung stabil dan baik. Maka bila dalam satu sekolah diperbolehkan menggunakan pakaian bebas jenis-jenis pakaian yang dipergunakan tak akan terlalu berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Sedangkan jika sekolah di Indonesia diperbolehkan menggunakan pakaian bebas akan ada beberapa orang yang pakaiannya cenderung mencolok dan ada beberapa yang akan merasa pakaiannya tidak bagus. Jika demikian siswa tersebut akan merasa minder dan cenderung menutup diri. Kedua dari segi kerapian. Jika suatu sekolah sekolah memperbolehkan muridnya untuk menggunakan pakaian bebas ke sekolah akan ada beberapa murid yang pakaian cenderung tidak rapi dan ukuran untuk melihat rapi tidaknya pakaian tersebut sulit. Namun jika menggunakan seragam, maka rapi atau tidaknya pakaian siswa tersebut dapat dengan mudah diketahui.

Hal ini cenderung tidak berlalu di Amerika karena Amerika adalah Negara yang liberal. Namun bukan berarti Negara kita tidak ada kebebasan. Kesimpulan yang dapat diambil dari seluruh segi pertimbangan di atas adalah kedua hal tersebut masing-masing memilki keuntungan dan akan lebih baik jika sistem yang tepat digunakan di negara yang tepat.

Lepas dari itu semua coba lihat gambar seragam siswa dari berbagai negara di dunia

JEPANG

CHINA

AFRIKA


IRAN

IRAK

LAOS

KOREA

RUSIA

VIETNAM

THAILAND

SINGAPURA

UK

USA


ingin tahu seragam lebih banyak kunjungidi sini

Iklan

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: