Jebolan SD Bisa Bikin Mobil Lamborghini

Pendidikan ternyata tak menyurutkan seseorang untuk berkreatif dan melakukan sesuatu yang mungkin hanya bisa dilakukan oleh yang berpendidikan tinggi atau ahli. Begitu juga halnya dengan pria bernama Chen Jinmio asal China. Meski hanya mengenyam pendidikan hingga sekolah dasar, tetapi pengemudi lori ini mampu merakit sebuah mobil mewah Lamborghini.
Chen mungkin sadar, kalau harus membeli Lamborghini pasti tidak akan mampu. Tetapi dia punya keyakinan bisa memiliki mobil impian tersebut. Dia kemudian membuat sendiri mobil super Lamborghini di sela-sela waktu senggangnya. Dana yang dihabiskannya tidak lebih dari 2,000 Poundsterling saja.
Chen membutuhkan waktu hampir satu tahun untuk merakit replika mobil sport kenamaan tersebut. Demikian lansir Red Net seperti dikutip dari Orange.co.uk, beberapa waktu lalu.


Mungkin kita semua bertanya-tanya bagaimana caranya pria berusia 25 tahun itu merakit mobil super tersebut. “Saya menggunduh ‘blueprint’ dari internet dan kemudian membeli material yang dibutuhkan dari pasar setempat,” ujarnya.
“Mobil rakitanku ini benar-benar bekerja sempurna dan bahkan memiliki wing doors ala Lamborghini sungguhan. Bedanya terletak di kecepatan mobil. Bila mobil Lamborghini orisinal dapat menempuh hingga kecepatan mencapai lebih dari 200 mil/jam, mobil rakitan ini cuma mampu mencapai seperempatnya saja,” jelasnya.
Mulanya Chen tak mendapat dukungan dari keluarga dan sahabat-sahabatnya. Mereka bahkan mencegah pria yang tinggal di Binzhou, Propinsi Hunan ini, untuk merakit mobil impiannya. Mereka beranggapan hanya membuang waktu dan uang saja. “Tapi mereka tak dapat menghalangi saya, soalnya saya merakit semua itu dengan uang tabungan saya,” imbuhnya.
Kini ia menanti keputusan otoritas Lalu Lintas apakah ia diperbolehkan untuk mengendarai mobil tersebut di jalan umum. “Tidak apa-apa bila mereka tak memberikan ijin. Saya masih dapat mengkoleksi mobil itu di rumah,” tutupnya.(Sumber:Lintascaf)

Iklan

1 Komentar (+add yours?)

  1. Frans Enriko Siregar
    Jul 26, 2010 @ 18:50:11

    Hehehee… gimana kalo lulus sarjana? buat pesawat duong.
    keren bnget

%d blogger menyukai ini: